Google Search Engine

Rabu, 30 Mei 2012

Menyisipkan file *.swf di dalam presentasi Power Point

Alhamdulillah bisa nulis lagi...

Beberapa waktu lalu seorang teman bernama Bpk. Ahmad Mujahidin dari SMP N 2 Lingsar Lombok Barat menanyakan tentang cara menyisipkan file flash, yang berekstensi *.swf dalam Presentasi PowerPoint yang beliau buat...

Nah, pada saat itu juga terlintas bahwa beberapa waktu lalu sebelum ada pertanyaan itu, saya dan Bpk. Noenoeng Boedi P. pernah memberikan materi workshop di SMP N 2 Srono Banyuwangi tentang materi yang sama persis....

Akhirnya setelah diingat-ingat dan dibuka lagi (maklum ketumpukan kerjaan lain, jd sedikit lupa.. hehehe), nah kira-kira begini caranya :
1. Yang diperlukan pertama adalah satu program yang namanya swiffpointplayer , bisa didownload di sini atau di tab download sebelah kanan.
2. Setelah didownload, kemudian install seperti biasa. Setelah install maka akan keluar tab menu baru pada Ms. PowerPoint anda.

3. Setelah itu, didalam tab menu baru tersebut terdapat beberapa sub menu, seperti gambar di bawah ini.

4. Kemudian klik aja yang Flash Movie, kemudian akan muncul kotak dialog utk memilih file swf yang diinginkan. Setelah dipilih kemudian klik tombol Open. .
5. Nah, file swf pada Presentasi Ms.PowerPoint sudah disisipkan dan siap digunakan. (tinggal menyesuaikan besarnya ukuran file saja).

Anda tinggal mencoba dengan meng-jlik tombol slide show yang ada pada pojok kanan bawah .
Selamat mencoba dan Semoga Sukses menyertai...

1 komentar:

  1. nice tips..

    Blogwalking Senja hari
    sambil mengundang rekan blogger sekalian
    Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit
    sukses selalu
    Salam Bahagia

    BalasHapus

Silahkan komentari artikel ini ...