Google Search Engine

Senin, 23 Agustus 2010

Sekilas tentang Teleconference

Disini akan sedikit saya ulas tentang Teleconference, Teleconference merupakan sebuah cara berkomunikasi jarak jauh, ya kalau orang awam mah biasa ngomong chatingan.
Perlu diperhatikan kalo Teleconference dan chating masih satu keluarga tapi beda makna.
Chating lebih mengarah ke kegiatan untuk menanyakan kabar, ngobrol yg biasa2 aja, tapi teleconference merupakan suatu kegiatan yang biasa dilakukan dalam hal penting, seperti pembahasan sesuatu yg penting, pemberian materi pembelajaran jarak jauh, dsb.
Nah..... teleconference ini sering kami lakukan di sekolah kami, tele yang kami lakukan membahas tentang bermacam2 materi pembelajaran.
teleconference yang kami lakukan bekerja sama dengan 100guru.net yang merupakan sebuah kelompok penggiat pendidikan yang berada di luar negeri seperti Jerman, Belanda, Amerika, Jepang, Australia, dan masih banyak negara lain. Teleconference biasa kami lakukan untuk membahas pembelajaran, tapi ada kalanya kami ber-tele dengan teman2 sesama anggota 1000guru atau boleh dikatakan dengan sekolah2 lain di seluruh Indonesia dalam membahas masalah PAS dan kami diminta memberi materi dalam acara MOS dan sebagainya.
Teleconference yang sering kami lakukan sebetulnya murah dan mudah digunakan, murah dalam biaya krena tidak memerlukan perangkat yang muahal seperti yg lain, hanya perlu seperangkat PC ato Laptop, webcam, dan koneksi internet, untuk koneksi internet yang kami punya hanya menggunakan telkom-speedy, jadi tidak mahal kan ???!!
Nah, selain teleconference bisa membahas tentang materi pembelajaran, kita juga bisa mengendalikan komputer teman kita atau dikendalikan oleh teman kita, meskipun dia ada di luar negeri, jadi kita ndak usah susah2 mengendalikan komputer kita dalam berkomunikasi, teman kita bisa mengendalikan komputer kita dari jauh.
Untuk yang berminat dan ingin tahu lebih dalam hal teleconference ini, bisa menghubungi di e-mail saya, atau di YM! lebih enak (agus_ict_muha@yahoo.co.id). Terima kasih, smoga bermanfaat.

Sedikit snapshot teleconference yang sudah kami laksanakan :

1 komentar:

  1. mas saya tertarik dengan postingan anda.. bisa dijelaskan lebih detail??

    email saya ivan_sakti@yahoo.com

    BalasHapus

Silahkan komentari artikel ini ...