Google Search Engine

Jumat, 12 Juni 2009

Arti Persahabatan

Persahabatan tidak mengenal pamrih, jadi memberilah dengan ikhlas dan jangan berharap balasannya.
Maka ketika dia tdk bisa memberi hal yg sama seperti yg pernah kamu berikan, kamu ga akan kecewa.
Tapi sebaliknya, kamu mempunyai nilai lebih dari dia, yaitu Ketulusan"
Bersikaplah jujur dan apa adanya,karena sahabat itu adalah bagian dari diri kamu.
Maka tanamkanlah kejujuran dalam persahabatan kalian.Karena sekali ada kebohongan, maka saling kepercayaan itu akan perlahan sirna.
Bersikaplah apa adanya,jangan terlalu jaim di depan dia atau menutupi sesuatu yg bakal dia tau. Ini akan memperburuk penilaian dia pd kamu. Satu saran saya, kamu boleh terbuka ma sohib kamu, tp bukan berarti kamu buka habis2an rahasia kamu,dalam artian, sahabat kamu sampai tau banget kartu mati kamu. Lebih baik, apa yg begitu privasi n rentan, kamu simpan aja sendiri,karena tidak menjamin suatu saat bila terjadi perselisihan antara kalian, dia akan keep silent tentang rahasia kamu.
Hilangkan rasa sifat IRI & DENGKI, bila ini masih ada dalam persahabatan kamu, maka yakin aja persahabatan kalian ga akan bertahan lama, dan mungkin saja, kalian akan saling menjelekkan di belakang masing2, karena sifat iri dengki yang masih kalian pelihara, yang tidak mau terima sohib kamu punya sesuatu yg lebih dari kamu. Adanya juga kamu akan jadi makhluk MUNAFIK, karena di depannya aja kamu bersikap baik, tapi dibelakangnya kamu siap menerkam seperti singa.Berbahagialah bila dia bahagia, support dan beri slamat bila dia telah mendapat sesuatu yg lebih.
Begitu jg ketika dia bersedih, rawatlah kesedihannya, temani dan berikan penghiburan di hatinya,jadilah orang yg slalu ada di sampingnya. Ketulusan itu mang berat buat orang yang hatinya tidak bersih & ikhlas.
Tapi tidak ada salahnya mencoba mempunyai hati yang penuh ketulusan, ga ada ruginya sama sekali,karena nikmat dan manfaatnya akan langsung kamu rasakan sendiri.
-Bedakan antara sahabat & pacar kamu. Di sini sering banget membuat persepsi yang salah. Sangking cintanya kamu ma pacar kamu, kamu rela mengorbankan persahabatan kamu yg telah bertahun-tahun terjalin, demi seseorang yg kamu pacari baru beberapa minggu. Persahabatan & kekasih itu tidak sama, mereka punya ruang masing2 di hati kamu. Jadi tidak ada yg harus di menangkan atau di kalahkan. Jangan membuat suatu pilihan, karena persahabatan & kekasih itu bukan pilihan. Duanya punya peran yang sama, walau tempat dan posisinya berbeda. Bila kamu bisa menjalankannya dengan beriringan, kamu sukses di persahabatan & percintaan kamu, dan aku bakalan ngacungin 2 jempol buat kamu.
Ga usah takut akan kehilangan kekasih kamu,karena lambat laun ketika kamu sudah menikah kapasitas dan intensitas kamu dalam persahabatan akan perlahan berkurang dengan sendirnya, karena dah kodrat bila seseorang tlah memutuskan untuk berumah tangga, maka dia akan lebih fokus ke rumah tangganya.
Tapi dalam sejarah persahabatan kamu ga tercoreng, tetap abadi dan terjalin walau keadaannya tak seperti dulu lagi.

(dari milist smandagrage98@yahoogroups.com)

1 komentar:

  1. "Persahabatan & kekasih itu tidak sama, mereka punya ruang masing2 di hati kamu. Jadi tidak ada yg harus di menangkan atau di kalahkan. Jangan membuat suatu pilihan, karena persahabatan & kekasih itu bukan pilihan"
    lalu, mengabaikan sahabat demi pacar, apa itu hal yang 'pantes' dilakuin?
    mendig kehilangan pacar dah daripada sahabat, sahabat sulit nyarinya, pacar mah ntr klo jodoh juga nemu.
    gak ah... q mau nyari suami ajah... ntr tapi klo dah siap nikah. setuju????

    BalasHapus

Silahkan komentari artikel ini ...